Terlalu Murah, Warga Senori Tuban Enggan Jual Tanahnya ke Pertamina EP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terlalu Murah, Warga Senori Tuban Enggan Jual Tanahnya ke Pertamina EP

Rabu, 09 September 2015 18:03 WIB

ALOT - Mediasi warga Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori dengan pihak Pertamina EP di Balai Desa stempat tidak membuahkan hasil. (foto: suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Negoisasi terkait pembebasan lahan seluas 4,7 hektar untuk akses atau jalan masuk ke lokasi Tapen (TPN) 2 di Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori, Tuban yang dilakukan pihak Eksplorisasi dan Produksi ( EP) dengan warga setempat berjalan alot.

Terbukti, dari mediasi yang digelar kurang lebih 3 jam di balai desa setempat, Rabu (9/9) belum ada titik terang. Pantauan di lapangan, sebanyak 32 warga menolak penawaran dari lantaran harga beli yang diajukan pada warga terlalu murah.

“Masa harganya per meter cuman Rp 70 ribu, ini kan tidak masuk akal, padahal sekelas EP,” ungkap Umi Kulsum salah satu pemilik lahan asal warga Desa Wanglu Wetan, Kecamatan Senori, Tuban, pada BANGSAONLINE.com dengan nada kecewa.

Menurutnya, harga beli yang ditawarkan EP dinilai merugikan masyarakat. Pasalnya, dengan hanya Rp 70 ribu per meter, warga tidak akan bisa membeli lahan yang serupa lagi. Selain itu, lahan tersebut juga merupakan lahan produktif yang biasa digunakan para petani di Desa Wanglu Kulon untuk bercocok tanam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertamina

Berita Terkait

Bangsaonline Video