Jelang Idul Qurban, Pandai Besi di Jombang Kebanjiran Pesanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Idul Qurban, Pandai Besi di Jombang Kebanjiran Pesanan

Kamis, 10 September 2015 16:13 WIB

Gufron saat mengerjakan pesanan Golok milik pelanggan. (foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menjelang Idul Adha, para perajin golok (pandai Besi, red) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, tepatnya di Desa Tambar Selatan Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang kebanjiran order membuat golok dan pisau untuk hewan kurban. Meningkatnya pesanan ini dikarenakan banyaknya para takmir masjid atau panitia qurban yang memesan untuk digunakan pada hari raya .

"Jelang idul qurban ini pesanan pisau dan parang meningkat. Biasanya jenis pisau dan golok untuk menyembelih dan menguliti hewan qurban yang sedang ramai dipesan. Rata-rata dalam satu hari bisa mencapai 6-10 buah pesanan," ujar salah satu pengrajin pisau Muhammad Gufron, saat ditemui di kediamannya, Kamis (10/9/2015).

Gufron menambahkan, dirinya mengaku mendapatkan keuntungan berlipat jelang perayaan idul qurban kali ini. "Harga satuannya kisaran Rp 70 ribu hingga Rp 80 ribu per bijinya, ya lumayan bisa buat dapur rumah bisa tetap mengebul," selorohnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   idul adha

Berita Terkait

Bangsaonline Video