Jadi Kado Manis Hari Jadi ke-722, UKS Dinkes Tuban Raih Juara Jambore Tingkat Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Kado Manis Hari Jadi ke-722, UKS Dinkes Tuban Raih Juara Jambore Tingkat Jatim

Kamis, 19 November 2015 01:11 WIB

Tim kader UKS dari kontingen Kabupaten Tuban saat berfoto bersama usai menerima penghargaan Juara Umum Jambore Tingkat Jatim. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ramuan para kader Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dibentuk Dinas Kesehetan Tuban terbilang sukses. Pasalnya, mereka baru saja menjuarai jambore UKS tingkat Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Tuban, padai 13 hingga 15 Nopember 2015 kemarin.

Raihan juara umum 2015 ini bukanlah yang pertama bagi dinkes Tuban. Sebelumnya kader UKS ini juga pernah mendapatkan prestasi serupa. Akan tetapi prestasi juara kali ini ada sesuatu yang membuat istimewa. Sebab, selain Tuban sendiri sebagai tuan rumah, prestasi ini juga menjadi kado manis untuk Tuban yang merayakan hari jadi ke-722.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Tuban, Lulut Purwanto kepada BANGSAONLINE.com mengatakan, ditunjuknya Tuban sebagai tuan rumah bukanlah sebuah permintaan dari Dinkes. Melainkan karena kader UKS Tuban yang selalu mendapatkan prestasi, baik berada di level Provinsi maupun tingkat nasional. Lanjut Lulut, sebagai tuan rumah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinkes berusaha terusmeningkatkan kualitas UKS. Sehingga, tidak heran jika Tuban ditunjuk menjadi tuan rumah jambore UKS Jatim 2015.

“Salah satunya kami selalu tampil pada even-even UKS, selain itu kami terus meningkatkan kualitas UKS dan pendidikan pelajar di bidang kesehatan. Supaya, tercipta lingkungan sekolah yang sehat,” bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video