Selesai Dibangun November, Tanggul di Desa Karanglo Tuban sudah Jebol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Selesai Dibangun November, Tanggul di Desa Karanglo Tuban sudah Jebol

Selasa, 08 Desember 2015 14:50 WIB

BARU SEBULAN: Tanggul di Desa Karanglo Tuban yang jebol. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Baru dibangun pada November lalu, tanggul penahan aliran sungai di wilayah pertanian Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, sudah jebol, Selasa (8/12). Akibatnya, sekitar 5 hektar lebih tanaman jagung terendam air. 

Informasi dari warga sekitar, tanggul yang berada di kawasan pertanian itu selesai dibangun pada musim kemarau kemarin. Diperkirakan bangunannya sudah rapuh, sehingga membuat tanggul kuwalahan menahan air dan mudah jebol. Ditambah lagi curah hujan yang tinggi sejak tiga hari terakhir. 

“Sepertinya tanggul itu tidak kuat menampung debet dan arus air, sehingga gampang jebol,” kata warga setempat, Sofa saat ditemui bangsaonline.com yang tidak jauh dari lokasi.

Ia menduga, tanggul itu dibuat asal-asalan, pasalnya tidak memikirkan derasnya aliran sungai. Meskipun sungainya tidak lebar, tetapi ketika hujan deras tanggul tersebut penuh air dan arusnya sangat deras. Bahkan, jebolnya tanggul saat ini lebih parah dibanding sebelumnya. Karena terdapat dua titik yang jebol dan 3 titik lainnya bocor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video