Bayi Kembar Siam Dempet Perut di Sidoarjo Bermasalah pada Liver | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bayi Kembar Siam Dempet Perut di Sidoarjo Bermasalah pada Liver

Jumat, 18 Desember 2015 22:44 WIB

PANTAU: Tim dokter dari RSUD Dr Soetomo yang biasanya menangani pasien bayi kembar siam ketika memantau langsung kondisi bayi kembar siam dempet perut di RSUD Sidoarjo. foto: catur andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim dokter dari RSUD Dr Soetomo yang biasanya menangani pasien bayi kembar siam datang ke RSUD , Jumat (18/12). Tujuannya, melihat langsung kondisi kedua bayi kembar siam dempet perut yang menjalani perawatan intensif di RSUD .

Dengan dipimpin oleh Kepala Neonatalogi RSUD Dr.Soetomo, dr Agus Harianto SpA(K), bayi kembar siam berjenis kelamin perempuan bernama Ivana-Ivone yang merupakan anak pasangan Yohanes Dwi Putra (37) dan Dianatalia (32) warga Desa Larangan Kecamatan Candi itu diperiksa.

Pihak dokter RSUD Dr Soetomo dan dokter RSUD Kabupaten berencana akan membawa dan merujuk Ivana-Ivone ke RSUD Dr Soetomo Karang Menjangan, Surabaya untuk dilakukan perawatan intensif dan rencana operasi pemisahan kedua bayi tersebut.

“Kita memantau kondisi bayi Ivana dan Ivone ini. Kita berdiskusi dengan tim dokter RSUD terkait penanganan perawatan kondisi bayi kembar siam ini,” ujar dr Agus Harianto SpA(K)

Berdasarkan hasil diagnosa, semua organ dari masing-masing bayi tersebut sudah normal. Hanya saja, liver dari bayi yang mengalami masalah. Namun, tergolong biasa dalam kondisi bayi kembar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video