Tanamkan Cinta terhadap Keragaman, Petrokimia Gresik Gelar Program Siswa Mengenal Nusantara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanamkan Cinta terhadap Keragaman, Petrokimia Gresik Gelar Program Siswa Mengenal Nusantara

Senin, 21 Desember 2015 19:26 WIB

SELFIE: Para siswa berfoto selfie dengan latar belakang gedung Dispendik Jatim. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT (PG) terus menunjukkan jati dirinya sebagai perusahaan yang peduli terhadap dunia pendidikan. Kali ini, perusahaan pemroduksi pupuk terlengkap di Indonesia ini menjadi salah satu penyelenggara Program Siswa Mengenal Nusantara tahun 2015.

Program ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Kementerian BUMN untuk memperingati HUT RI ke-70 dengan tema “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang melibatkan seluruh BUMN di Indonesia. 

Untuk wilayah Jawa Timur, program ini dilaksanakan oleh PT Pupuk Indonesia (Persero), di mana PG, sebagai anak usahanya, menjadi pelaksana teknis program bersama dengan PT Jasa Tirta I.

Menurut Direktur Utama PT PG, Hidayat Nyakman, bahwa tujuan dari Program Siswa Mengenal Nusantara adalah untuk menanamkan rasa bangga para siswa sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan.

Rasa bangga ini ditumbuhkan melalui pemahaman nyata dengan interaksi, pertukaran informasi dan pengalaman secara langsung. "Jadi, program ini adalah salah satu bentuk kepedulian Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN untuk merangkul masyarakat melalui program-program yang bersifat membangun kapasitas nasional atau national capacity building melalui generasi muda,” ujarnya

Program siswa mengenal nusantara tersebut, setiap provinsi mengirimkan 17 siswa SMU kelas XI yang secara proporsional mewakili setiap kabupaten/kota. Mereka akan berkunjung ke provinsi lainnya untuk mengenal kekayaan alam dan budaya provinsi tujuan selama 2 minggu (19 Desember 2015 s/d 1 Januari 2016).

Para siswa didampingi oleh 3 orang, yaitu masing-masing dari Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, dan Guru Teladan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video