Terdaftar di Bakesbangpol, Pemkab Blitar tak Bubarkan Gafatar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terdaftar di Bakesbangpol, Pemkab Blitar tak Bubarkan Gafatar

Jumat, 15 Januari 2016 01:24 WIB

Kegiatan sosial Gafatar Blitar dengan melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di Kecamatan Sanan Kulon. foto: tri susanto/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Munculnya organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di wilayah Kabupaten Blitar membuat Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan pemantauan intensif. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Blitar, Drs Mujianto menandaskan hal ini, kemarin.

Diakuinya ada dua wilayah di Kabupaten Blitar yang menjadi pusat kegiatan organisasi Gafatar. Yakni di Dusun Paraan Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan serta di Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. “Memang ada aktivitas organisasi Gafatar di Kabupaten Blitar. Saat ini ada di dua wilayah yakni Kecamatan Kademangan dan Sanankulon,” kata Mujianto.

Untuk itu pihaknya melakukan pemantauan lebih intensif terhadap gerakan serta aktivitas organisasi Gafatar. Baik dilakukan oleh perangkat Desa maupun pihak Muspika termasuk pihak Kecamatan, Koramil serta Polsek di masing-masing Kecamatan.

“Kami akan selalu memantau perkembangan gerakan organisasi mereka dan yang bisa kami lakukan saat ini kepada masyakat hanya memberikan himbauan saja,” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku tidak bisa melakukan pembubaran organisasi tersebut karena Gafatar sudah masuk daftar organisasi di Kabupaten Blitar. Selama ini kegiatan Gafatar di Kabupaten Blitar lebih banyak dalam bentuk bakti sosial, seperti donor darah, pengobatan gratis, rehab rumah serta kegiatan sosial lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   gafatar

Berita Terkait

Bangsaonline Video