Jembatan Sembayat Dibongkar Lagi, Lalin Macet Total | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jembatan Sembayat Dibongkar Lagi, Lalin Macet Total

Minggu, 17 Januari 2016 17:59 WIB

Pekerja ketika membongkar beton cor jembatan Sembayat, Bungah. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kementerian PU (Pekerjaan Umum) kembali melakukan pembongkaran jembatan Sembayat Kecamatan Manyar sisi timur. Sebab, jalan yang melintas di jembatan tersebut sudah tidak layak. Namun, akibat dibongkarnya jembatan ini, para pengguna jalan yang melintas di sana menjadi tersendat.

"Diperbaiki lagi. Macet lagi," kata Sutrisno (40), warga Paciran saat melewati jembatan Sembayat, Minggu (17/1).

Sutrisno mengaku tidak tahu kalau jembatan Sembayat diperbaiki. Karena itu, dia terkejut begitu kendaraannya sampai di Bungah terjebak macet. "Saya mau ngantar keluarga acara di Surabaya. Kalau tahu jembatan diperbaiki lewat Sukodadi (Lamongan) saja tadi," gerutunya.

Perbaikan jembatan Sembayat sisi timur ini mengulang kembali kemacetan lalu lintas di sana beberapa bulan lalu. Perbaikan jembatan tersebut mengakibatkan kian parahnya kemacetan dari dua lajur, baik dari arah selatan maupun utara. Kemacetan mengular hingga lebih dari 1 km lebih dari dua arah. 

Kondisi ini membuat rugi para pelaku ekonomi yang setiap hari melintas di jembatan tersebut. "Dulu saya kalau mau jualan di Sidayu dan sekitarnya bisa cepat nyampek, sekarang membutuhkan waktu lama baru bisa nyampek. Sebab, antrenya sangat panjang," tutur Suminto, Minggu (17/1).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video