Bikin Warga Mual dan Muntah, JOB PPEJ Berdalih Bau dari PAD A tidak Berbahaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bikin Warga Mual dan Muntah, JOB PPEJ Berdalih Bau dari PAD A tidak Berbahaya

Senin, 18 Januari 2016 17:21 WIB

Para pekerja sedang sibuk memperbaiki pipa di lokasi Pad A JOB PPEJ. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Munculnya bau tidak sedap dari lokasi pengeboran minyak dan gas bumi (migas) Pad A ditanggapi Field Administration and Superintendent (FAS), Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) Blok Tuban, Akbar Pradima Senin, (18/1/16).

Menurut Akbar, bau tidak sedap yang menyengat itu berasal dari salah satu sumur yang sedang dibersihkan dengan cara dibakar. Pihaknya membantah jika bau yang muncul itu merupakan gas jenis H2S atau gas beracun.

"Bukan, itu bukan bau gas H2S, karena di dalam lokasi ada alat khusus yang dapat mendeteksi gas H2S, jika tercium gas H2S maka alat itu akan berbunyi," katanya.

Bau itu, kata dia, berasal dari water injek atau pembersihan sumur untuk mengaktifkan flaring. Namun, saat kegiatan flaring berlangsung gas H2S yang seharusnya keluar ke atas dan terbakar tiba-tiba terperangkap di dalam pipa pembakaran, sehingga gas tidak terbakar dan menguap menimbulkan bau tidak sedap mirip telur busuk.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   job ppej

Berita Terkait

Bangsaonline Video