Bakesbanglinmas Surabaya Deteksi PNS Gabung Gafatar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bakesbanglinmas Surabaya Deteksi PNS Gabung Gafatar

Rabu, 20 Januari 2016 23:12 WIB

Warga di Jombang saat melihat tabloid Gafatar. foto: antara

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyelidiki adanya kemungkinan sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Surabaya yang bergabung dengan ormas Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbanglinmas) Kota Surabaya Soemarno mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus menggali informasi adanya keterlibatan PNS Pemkot Surabaya di Gafatar.

"Sampai saat ini saya belum mendapatkan info soal itu. Tapi kalau pada 2004, ada sejumlah PNS yang terlibat dalam gerakan Al-Qiyadah (yang kini diduga menjelma Gafatar)," kata Soemarno.

Menurut dia, masuknya sejumlah PNS yang terlibat dalam Al-Qiyadah pada 2004 diketahui melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Pemkot Surabaya. "Melalui unit kecil itu mereka masuk dan mendekati para PNS. Ada sebagian yang tertarik dan bergabung," ujar dia.

Soemarno menambahkan, hampir semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dimasuki faham Al-Qiyadah pimpinan Mussadeq seperti Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Cipta Karya, Dinas Sosial dan lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   gafatar

Berita Terkait

Bangsaonline Video