Surabaya Penyumbang Terbesar Anggota Gafatar, Dua PNS Gabung ke Mempawah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Surabaya Penyumbang Terbesar Anggota Gafatar, Dua PNS Gabung ke Mempawah

Kamis, 21 Januari 2016 23:31 WIB

Kamp Gafatar di Mempawah yang dibakar warga, Selasa (19/1) kemarin. foto: tempo

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot Surabaya kecolongan karena dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) diketahui mengikuti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Kepala Bakesbangpol Linmas, Soemarno mengakui, dua pegawai tersebut berada di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, yang sedang bergabung dengan Gafatar.

“Iya benar bahkan keluarganya berangkat lebih dulu. Mereka bergabung sekitar seminggu lalu, ” kata Sumarno pada awak media, Kamis (21/1/2015).

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, keduanya berinisial AR (45) dan SC (43). Namun belum berani mengatakan apakah dua pegawai yang diketahui berdinas di Pemadam Kebakaran tersebut akan dipecat.

“Ya kita akan melakukan verifikasi terlebih dahulu kebenaranya karena tidak bisa dilihat dari satu sisi. Prosesnya nanti BKD (Badan Kepegawaian Daerah), ” kata pejabat senior di lingkungan Pemkot Surabaya ini.

Untuk AR itu , tujuh hari lalu tidak masuk kerja, sedangkan SC itu berangkatnya 5 hari lalu. Keduanya juga mengajak keluarganya pindah ke Mempawah. Kalau AR itu bersama istrinya dan 4 orang anaknya. Sedangkan SC bersama istri dan anaknya juga.

Meski begitu, pihaknya tak mau dianggap Pemkot Surabaya kecolongan. Hal ini dikarenakan berbagai upaya telah dilakukan di antaranya memberikan surat edaran larangan memberikan fasilitas dan mengikuti Gafatar sejak tahun 2014.

“Kita sudah melakukan upaya preventif kepada seluruh dinas, kecamatan dan kelurahan sejak jauh hari. Jadi tidak benar jika kita (Pemkot Surabaya) kecolongan,” tambahnya.

Sementara itu Kota Surabaya ternyata menjadi penyumbang terbesar anggota Gafatar di Jawa Timur. Data yang diperoleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyebutkan, warga Surabaya yang bergabung Gafatar dan saat ini berada di Mempawah, Kalimantan Barat mencapai 88 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   gafatar

Berita Terkait

Bangsaonline Video