Gelombang Ganas, Nelayan di Kepulauan Sumenep Diimbau tak Melaut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelombang Ganas, Nelayan di Kepulauan Sumenep Diimbau tak Melaut

Wartawan: Rahmatullah
Jumat, 12 Februari 2016 22:53 WIB

Cuaca buruk di perairan Kabupaten Sumenep. foto: rahmatullah/ BANGSAONLINE

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalianget kembali mengeluarkan peringatan. Kalau sebelumnya peringatan tentang potensi banjir akibat curah hujan tinggi, kini tentang keselamatan nelayan karena gelombang tinggi. Gelombang tinggi itu terjadi di perairan Pulau Masalembu dan Kangaian. Karenanya, nelayan yang biasa menangkap ikan di wilayah perairan diimbau tidak melaut untuk sementara waktu.

Prakirawan BMKG Kalianget, Endriyono, memaparkan bahwa tinggi gelombang untuk perairan Masalembu dan Kangaian mencapai 2,5 meter. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, pihaknya menyarankan para nelayan tidak menampak ikan dalam beberapa waktu hingga cuaca normal kembali.

“Ini demi keselamatan nelayan sendiri, karena tinggi gelombang memang cukup mengancam keselamatan. Kalau dipaksakan berlayar, terlalu berisiko,” ungkapnya, (11/2).

Jika cuaca di laut sudah kembali normal, Endriyono menyilakan para nelayan melanjutkan aktifitasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Nelayan Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video