Soal SMA/SMK bakal Dikelola Pemprov Jatim, Dispendik Sidoarjo Pilih Pasrah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal SMA/SMK bakal Dikelola Pemprov Jatim, Dispendik Sidoarjo Pilih Pasrah

Jumat, 19 Februari 2016 00:43 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Sidoarjo memilih pasrah dengan tidak mengikuti jejak Pemkot Surabaya yang akan mengajukan gugatan judicial review terkait pengelolaan SMA/SMK oleh Pemprov Jawa Timur. Alasannya, Dispendik tetap akan mematuhi aturan sesuai perundang-undangan yang diberlakukan.

Kabid Pendidikan Menengah Dispendik Sidoarjo Tirto Adi mengatakan, pihaknya memang sudah menerima informasi jika pengelolaan SMA/ SMK rencananya akan dikelola oleh Pemprov Jawa Timur. Namun demikian, aturan baku tentang cara pengelolaan SMA/SMK tersebut masih belum jelas metodenya. “Kita menerima saja aturan tersebut tanpa harus judicial review ke Mahkamah Konstitusi,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Diungkapkan, jika pengelolaan SMA/SMK dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur, maka rencana pembangunan SMK maupun SMA di Kota Delta akan dilaksanakan oleh Pemprov Jawa Timur. Karena itu, pihaknya berharap nantinya lobi-lobi politik di DPRD Sidoarjo dilakukan untuk mendorong prioritas pembangunan SMA/SMK di Sidoarjo. “Kita akan intens berkomunikasi dengan Komisi D agar mendorong untuk bisa mengusulkan ke DPRD Jawa Timur,” ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video