Khawatir Ditiru Anak Lain, KPAI Desak Kemenkominfo Blokir Foto Ina Nonong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khawatir Ditiru Anak Lain, KPAI Desak Kemenkominfo Blokir Foto Ina Nonong

Editor: nur syaifudin
Wartawan: yuyun
Senin, 07 Maret 2016 11:26 WIB

Wakil Ketua KPAI Pusat, Susanto MA

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kembali dibuat geram oleh munculnya foto Ina Nonong yang beredar luas didunia maya serta akun sosial media. Karena itu, lembaga yang khusus menaungi perlindungan anak tersebut mendesak Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) agar memblokir foto seronoh tersebut secara cepat, agar tidak dijiplak oleh anak Indonesia.

"Foto tersebut tak pantas dan meminta semua pihak, masyarakat luas termasuk media agar tidak mempublikasikan foto tersebut," kata Susanto, Wakil Ketua KPAI, melalui surat elektronik yang dikirim ke wartawan, Senin (7/3).

Menurut komisioner KPAI, kelahiran Desa Tremas, Kecamatan Arjosari, Pacitan itu, selain berdampak negatif bagi anak Indonesia juga bagi pelaku, yang masih membutuhkan bimbingan, pendidikan dan pengasuhan yang terbaik. KPAI, lanjut dia, juga meminta kepada satuan kerja terkait didaerah, yaitu Dinas Pendidikan, sekolah, khususnya guru agama, agar memaksimalkan penguatan pendidikan karakter bagi anak.

"Sekolah jangan hanya dijadikan wahana mendapatkan ijazah, tetapi harus dipastikan karakter unggulnya tumbuh dan berkembang dengan baik," tegas Susanto yang belum lama ini menyelesaikan pendidikan S3'nya diluar negeri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pornografi

Berita Terkait

Bangsaonline Video