Petani Lamongan segera Nikmati Asuransi Pertanian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petani Lamongan segera Nikmati Asuransi Pertanian

Kamis, 17 Maret 2016 14:39 WIB

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Mulai tahun ini petani Lamongan bakal menikmati fasilitas Program Pengembangan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Untuk itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Lamongan Moch. Faiz Junaidi meminta meminta Dinas Pertanian dan Kehutanan agar melakukan percepatan terkait adanya program asuransi tersebut. Sebab, musim tanam pada MK1 sudah di depan mata,

Jatah AUTP untuk Lamongan sendiri cukup besar, yakni mencapai 12.789 hektar.

“MK 1 sudah di depan mata, pada Bulan April. Saya harap Dinas Pertanian (dan Kehutanan) agar melakukan percepatan sosialisasi. Sehingga petani bisa menerima manfaat program ini dan target alokasi 12.789 hektar bisa terpenuhi, “ ujarnya saat memimpin sosialisasi Program AUTP di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab Lamongan, Kamis (17/3).

Terkait kesiapan regulasi, Faiz menyebutkan Lamongan baru saja mengesahkan Perda Nomor 13 tahun 2015 tentang Perlindungan Pemberdayaan Petani bersama DPRD. Saat ini regulasi tersebut tinggal menunggu pengesahan dari Pemprov Jawa Timur.

Sementara perwakilan dari PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Agus Sugiarto, BUMN yang ditunjuk mengelola asuransi tersebut, mengungkapkan, ada sejumlah perubahan ketentuan terkait polis dan resiko yang dijamin, yang lebih mempermudah petani.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pertanian lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video