Awas Jadi Korban Medsos, Ancam Sebar Foto Bugil, Minta Uang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Awas Jadi Korban Medsos, Ancam Sebar Foto Bugil, Minta Uang

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Eko Tuyono
Rabu, 08 Juni 2016 09:52 WIB

Tersangka pemerasan yang gunakan foto bugil korban.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jejaring social saat ini memang semakin menggila. Sebab media sosial tidak pernah mengenal penggunanya. Termasuk latar belakang pendidikan yang pengguna.

Seperti yang dilakukan gadis berinisial UF (16) ini. Kendati hanya lulusan sekolah dasar (SD), remaja asal Dsn Donggi Bojonegoro ini mampu menggunakan medsos-nya untuk mencari keuntungan tambahan. Namun, caranya melanggar hukum.

UF yang sehari-hari hanya bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) ini, menggunakan medsos yang dimilikinya untuk mengelabuhi (memeras) seorang pramugari bernama Deasy Agustiningsih (24).

Bahkan, UF berani mengancam akan menyebar foto bugil Deasy jika UF tidak menyerahkan uang Rp 10 juta. Atas permintaan remaja berbadan subur itulah, Deasy akhirnya menuruti, karena takut fotonya menyebar.

Padahal, UF dan Deasy tidak saling kenal. UF hanya mengamati identitas dan aktivitas Deasy melalui akun instragram. Dari akun intragram itu pula UF mengetahui bila Deasy memiliki kekasih bernama Noval Haksara. Dari sanalah, UF langsung membuat akun instragram dengan nama Noval Haksara.

Setelah berteman dengan Deasy di instragram, UF pura-pura ponselnya baru diservice. Dia minta Deasy memberikan nomor teleponnya. Tanpa rasa curiga, Deasy memberikan nomor ponselnya. "Percakapan dilanjutkan lebih intens melalui WhatsApp (WA)," sebut Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga, Selasa (706).

Saat berkomunikasi menggunakan WA tulah, UF minta Deasy mengirim video bugilnya. Awalnya, Deasy menolak permintaan tersebut. Tapi UF memastikan tidak akan menyebarkan video porno tersebut. Deasy pun memenuhi permintaan UF.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video