Korban Santri Keracunan di Jombang Bertambah, Dinkes Ambil Sampel Makanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Korban Santri Keracunan di Jombang Bertambah, Dinkes Ambil Sampel Makanan

Wartawan: Romza
Selasa, 21 Juni 2016 13:19 WIB

Indah Fajaryati, Kasi Surveilance dan Epidimologi Kesehatan Khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang saat memberikan keterangan di ruangannya, Selasa (21/6). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Santri Mambaul Hikam Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek yang menjadi korban keracunan massal saat buka puasa bersama bertambah. Korban yang awalnya 25 santri, hingga Selasa (21/6) sudah menjadi 29 orang dirawat di Puskesmas Cukir.

Indah Fajaryati, Kasi Surveilance dan Epidimologi Kesehatan Khusus Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, mengatakan, awalnya korban keracunan massal tersebut hanya 25 orang. Namun, pada hari Senin (20/6) sore bertambah 4 orang.

"Jadi, sekarang total korban menjadi 29 orang yang masih menjalani perawatan di Puskesmas Cukir," katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (21/6).

Ia menjelaskan, selain para santri Ponpes Mambaul Hikam, korban keracunan yang menjalani perawatan di puskesmas cukir, sebagian adalah warga sekitar pondok. Diduga, mereka juga terkena keracunan usai menyantap makanan yang diberikan panitia buka puasa itu.

"Yang ikut buka puasa itu juga siswa di pondok tersebut. Tapi tidak tinggal di asrama. Karena rumahnya di sekitar pondok. Kami menduga, itu akibat makanan soto ayam yang disantap saat buka bersama itu. Karena warga yang keracunan, juga mengkonsumsi makanan soto itu," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   keracunan jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video