Wilayahnya Berupa Kawasan Pegunungan, Bupati Emil Minta Ada UPT Kehutanan di Trenggalek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wilayahnya Berupa Kawasan Pegunungan, Bupati Emil Minta Ada UPT Kehutanan di Trenggalek

Senin, 03 Oktober 2016 15:26 WIB

Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Trenggalek Emil Dardak saat berada di lokasi terdampak bencana kecamatan Munjungan, Trenggalek. foto: HERMAN SUBAGYO/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek Emil Dardak mengakui bahwa wilayahnya merupakan daerah rawan longsor lantaran berada di kawasan pegunungan. Sebanyak 53.8% wilayah di di Trenggalek ketinggiannya sekitar 100-500 meter berada di atas permukaan air laut.

Untuk itu, ia berharap Pemprov Jatim agar menempatkan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kehutanan di Trenggalek sehingga lebih dekat dalam penanganan bencana. Selain itu, karena sebanyak 66 persen wilayah hutan di Jatim berada di Trenggalek.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Trenggalek Emil Dardak secara langsung di hadapan gubernur Jawa Timur, Soekarwo, peninjauan lokasi bencana di kecamatan Munjungan kabupaten Trenggalek, Minggu, 2 Oktober 2016.

Sementara Titis Wardoyo, Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertanian, Kehutanan, dan Perkebunan (Dispertahutbun) Kabupaten Trenggalek merespon positif usulan Bupati pada Gubernur Jawa Timur tentang penempatan UPT bidang kehutanan di kabupaten. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video