Pengerjaan Proyek Hotmix Mojojejer Jombang, Diduga Hanya Buang Anggaran Ratusan Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengerjaan Proyek Hotmix Mojojejer Jombang, Diduga Hanya Buang Anggaran Ratusan Juta

Editor: dio
Wartawan: romza
Kamis, 06 Oktober 2016 17:47 WIB

Proyek di Mojotengah-Latsari, Kecamatan Mojowarno. foto : Rony Suhartomo/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Proyek senilai Rp 356 juta di jalan Desa Mojotengah kearah Latsari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang dinilai hanya menghamburkan anggaran semata. Hal itu dikarenakan kualitas pengerjaan yang hanya terdiri dari ATB (Asphalt Traeted Base). Kualitas pengerjaannya pun tidak bisa menutup pori-pori sehingga ketika terkena air akan protol serta aspalnya tidak mengembang.

Padahal menurut Heru (42), warga setempat, jalan di Desanya itu membutuhkan kualitas tinggi supaya tidak mudah rusak. Dengan pengerjaan ATB terlebih dahulu, kemudian laveling dasar supaya rata. Setelah itu dilapisi HRS (Hot Roller Sheet). ”Kalau sekarang itu hanya pemeliharaan jalan. Padahal kami butuh hotmix sempurna,” katanya kepada Bangsaonline, Kamis (5/10).

Dengan proyek yang ada sekarang, ia mengatakan, pemerintah tidak serius mengerjakannya. Ia juga menerangkan seharusnya sesuai yang tertera di papan pengumuman proyek lelang tersebut peningkatan jalan bukan pemeliharaan yang tambal sulam tidak rata levelingnya. "Berarti dinas sengaja buang-buang anggaran saja,” tandas Heru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video