Pemkab Jombang Gelar Pemkab Jombang Gelar Jambore Kader Posyandu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Jombang Gelar Jambore Kader Posyandu

Rabu, 02 November 2016 17:57 WIB

Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko saat membuka jambore kader posyandu di lapangan Kecamatan Megaluh, Rabu (2/11). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar jambore untuk para kader posyandu dari sejumlah kecamatan, Rabu (2/11). Jambore yang dilaksanakan di lapangan Megaluh itu diikuti peserta kader posyandu dari kecamatan Jombang, megaluh, Perak, Bandarkedungmulyo, Diwek dan Gudo.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat membuka kegiatan tersebut berharap dengan Jambore ini dapat memotivasi para Kader Posyandu untuk bekerja lebih baik di masa kini dan mendatang. Sehingga akan terbentuk kader-kader unggul yang penuh inovasi yang dapat membuat kualitas pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih optimal.

“Pemerintah Kabupaten Jombang sangat berterima kasih atas dukungan dan kinerja para kader yang luar biasa. Kader posyandu merupakan penggerak utama kelancaran jalannya kegiatan layanan posyandu,” ujar Nyono.

Sesuai pasal 9 ayat (1), (2), dan (3) Peraturan Bupati Jombang nomor 5 tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati (Perbup) Jombang Nomor 12 tahun 2016 disebutkan bahwa bantuan untuk posyandu balita sebesar Rp 3.000.000, setiap tahun. Adapun rincian dari dana tersebut untuk honor kader sebesar Rp 20.000 setiap bulan.

Selain itu bantuan untuk posyandu lansia sebesar Rp 1.000.000 untuk masing-masing posyandu. Sedangkan di setiap desa terdapat 2 posyandu. Dan bantuan pokjanal posyandu desa sebesar Rp. 1.000.000 setiap desa untuk satu tahun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video