Besok, Ratusan Sopir Mikrolet di Malang Kembali Mogok Massal dan Demo Balai Kota | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Besok, Ratusan Sopir Mikrolet di Malang Kembali Mogok Massal dan Demo Balai Kota

Wartawan: Iwan Irawan
Minggu, 05 Maret 2017 23:19 WIB

Para sopir mikrolet bersitegang dengan sopir angkutan online, karena mengambil penumpang di zona dilarang.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Senin (06/03) besok, sopir angkutan kota (mikrolet) dan sopir taksi konvensional se-Kota Malang, bakal kembali menggelar mogok massal. Mogok massal ini digelar dalam rangka menuntut keadilan, atas membandelnya pengemudi taksi online, yakni dengan mengingkari kesepakatan. Kesepekatan dimaksud adalah, dengan mengambil penumpang di kawasan terlarang.

Padahal, sebelumnya, sudah ada kesepakatan dan perjanjian bersama antara sopir angkutan konvensional dengan angkutan online dengan disaksikan Pemkot Malang dan Forkompimda Malang, pada Senin (27/02) lalu, di ruang sidang Balai Kota.

"Mereka berani mengambil penumpang di zona yang sudah menjadi larangan bagi transportasi online, namun masih nekat. Sehingga beberapa kali kami menegur dan menurunkan penumpangnya. Kami menyuarakan aspirasi, dengan satu kata, tutup dan tiadakan transportasi online di Kota Malang," tegas sopir mikrolet jurusan AL, Mukid.

Terkait demo besok, Kasatlantas Polres Malang Kota AKP Ady Nugroho menegaskan sudah mengantisipasinya. Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta kepada para sopir agar demo digelar pasca aktivitas orang masuk bekerja dan siswa sekolah masuk, sehingga tidak memberikan dampak merugikan kepada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video