Harlah Ke-18, Garda Bangsa Kampanyekan Gerakan Sadar Lingkungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harlah Ke-18, Garda Bangsa Kampanyekan Gerakan Sadar Lingkungan

Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 12 Maret 2017 01:40 WIB

Ka'bil Mubarrok saat membersihkan selokan air di Kampung Keputran. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tingginya curah hujan belakangan ini menjadi perhatian masyarakat. Pasalnya, di sejumlah permukiman di Surabaya terjadi banjir yang diakibatkan mampetnya saluran air karena tertutup sampah. Karena itu, Dewan Koordinasi Wilayah Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa () Jawa Timur mensosialisasikan Gerakan Sadar lingkungan (GSL).

Ketua DKW Jatim, Muahammad Ka’bil Mubarrok menilai, cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini harus diantisipasi dengan gerakan sadar lingkungan. Langkah itu untuk menghindari terjadinya banjir akibat terhambatnya jalan air karena tumpukan sampah. Karena itu, terjun ke tengah masyarakat untuk mensosialisasikan GSL. Untuk langkah awal menggelar kegiatan bersih-bersih got atau saluran air di kampung Keputran, Surabaya.

"Kegiatan bersih-bersih ini merupakan bagian dari sosialisasi program Gerakan Sadar Lingkungan dan peringatan Harlah ke 18 tahun," terang Ka’bil, Sabtu (11/3).

Menurut anggota Fraksi PKB DPRD Jatim ini, gerakan sadar lingkungan yang digagas DKW Jatim ini, digelar setelah melihat cuaca yang tidak baik, khususnya di kota Surabaya. Dalam beberapa hari ini, Surabaya diguyur hujan deras. Bahkan, sempat terjadi hujan es dan angin puting beliung.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Garda Bangsa

Berita Terkait

Bangsaonline Video