Jatim Raih WTP, BPK Beri Catatan Soal Pengelolaan Aset Pemprov | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jatim Raih WTP, BPK Beri Catatan Soal Pengelolaan Aset Pemprov

Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 01 Juni 2017 02:44 WIB

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo memberi keterangan pers usai paripurna di DPRD Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSOANLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) memberikan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) kepada Pemprov Jawa Timur dalam paripurna DPRD Jatim. Meski menerima predikat WTP, BPK RI mengingatkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur () untuk membenahi masalah pengelolaan aset. Terlebih untuk aset yang selama ini masih belum mempunyai sertifikat atas tanahnya.

Anggota III BPK RI Achsanul Qosasi mengatakan, catatan seperti itu biasa terjadi memang di Jatim.

"Tapi tidak signifikan, cuma sudah mulai ada perbaikan. Ada inventaris yang memang dilakukan oleh pemerintah daerah (pemda), tadinya tidak dikelola dengan baik, Namun sekarang sudah terkelola dengan bagus. BPK memberikan beberapa catatan hal ini terus dipertahankan dan dibenahi, termasuk pengelolaan aset," ujar Achsanul Qosasi, Rabu (31/5).

Mantan politisi Demokrat itu berharap, semakin baiknya laporan kepada BPK tersebut bisa diteruskan oleh gubernur selanjutnya selepas masa jabatan Gubernur Jatim Soekarwo habis 2019. Begitu juga dengan kekompakan antara pemprov dengan DPRD tingkat satu. Sehingga BPK sebagai pemeriksa atas laporan anak buah jadi mudah dalam mengaudit.

"Saya ucapkan selamat kepada pak gubernur, mudah-mudahan ini bisa diteruskan lagi oleh penerus beliau ini. Siapa pun, hal yang positif memang harus diteruskan," imbuh pejabat asal Madura tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemprov Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video