Pemkab Blitar Siapkan Perda Kawasan Tanpa Rokok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Blitar Siapkan Perda Kawasan Tanpa Rokok

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Jumat, 16 Juni 2017 14:54 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Blitar tengah menyiapkan peraruran daerah (Perda) kawasan tanpa rokok (KTR). Diungkapkan kepala dinas kesehatan Kabupaten Blitar Kuspardani, Kabupaten Blitar dirasa perlu untuk segera memiliki Perda KTR untuk meminimalisir efek buruk asap rokok, dengan tujuan untuk menyehatkan warga Kabupaten Blitar.

Kata Kuspardani, efek asap rokok tidak sama seperti mengkonsumsi makanan yang hanya berimbas pada konsumennya saja. Karena selain merugikan kesehatab perokok aktif, asap rokok juga merugikan bagi kesehatan orang-orang yang ada di sekitarnya atau perokok pasif.

"Yang merasakan efek dari asap rokok itu kan semua orang yang berada di dekat perokok itu sendiri. Sehingga upaya untuk meminimalisir ini kita rasa sangat diperlukan," ungkap Kuspardani kepada wartawan, Kamis (15/06).

Tempat-tempat yang diusulkan untuk menjadi KTR di antaranya fasilitas kesehatan, baik Puskesmas dan rumah sakit, sekolahan, tempat ibadah, tempat bermain anak. alat transportasi, fasilitas umum seperti pasar tradisional serta instansi pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video