Liburan Sekolah, Petrokimia Gresik Adakan Khitanan Massal Gratis untuk 365 Anak Sekitar Perusahaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Liburan Sekolah, Petrokimia Gresik Adakan Khitanan Massal Gratis untuk 365 Anak Sekitar Perusahaan

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 12 Juli 2017 10:10 WIB

Dirut PT. PG Nugroho Christijanto didampingi jajaran direksi saat menyaksikan para peserta khitanan gratis. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masa liburan sekolah tak disia-siakan oleh PT.  (PG) untuk membantu orang tua yang anaknya belum khitan (sunat). Rabu (12/7/2017), PG selaku anak usaha PT. Pupuk Indonesia (Persero) kembali menggelar khitanan massal gratis sebanyak 365 anak yang tinggal di sekitar perusahaan.

Mereka berasal dari Kecamatan Gresik seperti Desa Telogopojok, Lumpur, serta anak-anak yang tinggal di sekitar jalur pipa air milik PG di Babat, Lamongan. Dirut PT. PG. Nugroho Christijanto menyatakan khitanan massal gratis bagi 365 anak merupakan khitanan massal yang ke-32 dalam rangka HUT PG ke-45 tahun.

Untuk kegiatan tahun ini, PG menganggarkan dana sekitar Rp 328,5 juta yang berasal dari dana program CSR (corporate social responsibility). "Dengan demikian, hingga saat ini perusahaan telah mengkhitan sebanyak 7.395 anak yang berasal dari wilayah operasional perusahaan," ujar Nugroho usai pembukaan khitanan massal di SOR Tridharma PG, Rabu (12/7/2017).

Dikatakan ia, khitanan selain tuntutan agama, juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Banyak penelitian medis membuktikan bahwa khitan mampu menjauhkan seseorang dari berbagai macam penyakit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video