Soal Pembacokan Petani Sawiji Hingga Tewas, Ternyata ini Penyebabnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Soal Pembacokan Petani Sawiji Hingga Tewas, Ternyata ini Penyebabnya

Wartawan: Romza
Kamis, 10 Agustus 2017 18:57 WIB

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Norman Wahyu Hidayat (tengah) menunjukkan barang bukti, Kamis (10/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Penyidik Satreskrim Polres Jombang sudah melakukan pemeriksaan mendalam terhadap Kasan (56), petani asal Dusun Beji, Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto yang tega membacok Mustofa (58), tetangganya sendiri, hingga meregang nyawa dengan luka bacok di leher sisi kiri, Rabu (9/8/2017) lalu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi mengetahui luka robek di leher korban. “Dari hasil visum dokter, korban mengalami luka robek dengan lebar sekitar 20 sentimeter dan kedalaman 6 sentimeter. Serangan sabit pelaku juga merusak pembuluh vena dan menyebabkan satu tulang leher patah. Ini menyebabkan pendarahan hebat sehingga korban meninggal tak jauh dari lokasi,” ujar Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Wahyu Norman Hidayat saat rilis, Kamis (10/8/2017).

Ia menjelaskan, keributan terjadi lantaran Kasan kesal ditegur oleh korban yang khawatir sawahnya terkena luberan air irigasi dari sawah pelaku. “Memang sebelumya keributan diakui gara-gara air irigasi. Namun setelah didalami ternyata pelaku marah ditegur korban yang khawatir sawahnya terkena luberan air irigasi dari sawah pelaku,” jelasnya.

Norman melanjutkan, saat itu pelaku sedang mengairi sawah miliknya. Sementara, posisi sawah korban yang berada di dekat sawah pelaku, membuat korban khawatir sawahnya yang baru saja ditanami jagung, terkena luberan air. Untuk itu korban mengingatkan pelaku agar menghentikan aliran air.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pembunuhan Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video