Tuntaskan Persoalan Warga Desa Sumput, DPRD Gresik segera Panggil Pihak Terkait | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuntaskan Persoalan Warga Desa Sumput, DPRD Gresik segera Panggil Pihak Terkait

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 02 Oktober 2017 19:04 WIB

Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Qolib dan Moh. Syafi' saat memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - segera memanggil pelaksanan proyek jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) dalam waktu dekat ini. Pemanggilan ini terkait tuntutan warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo yang menagih kompensasi dampak proyek yang belum direalisasikan pihak pelaksana.

Kompensasi itu di antaranya, pertama relokasi SDN (Sekolah Dasar Negeri) I Sumput. Kedua, pembangunan gorong-gorong sebagai tempat pembuangan air warga, dan, ketiga ganti rugi terhadap rumah warga yang retak-retak.

"Persoalan yang dialami oleh warga Sumput ini secepatnya kami selesaikan," ujar Wakil Ketua Moh. Syafi' AM dalam pers rilis, Senin (2/10/2017).

Syafi' menjelaskan, persoalan warga Sumput sudah pernah menjadi pembahasan Komisi I (bidang pertanahan) dan Komisi III (bidang pembangunan). Bahkan saat itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Camat Driyorejo, Dinas Pendidikan (Dispendik), Kepala Desa Sumput dan pihak terkait sudah dipanggil.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video