Ikuti Tahlil Ra Lilur, Ribuan Pengunjung Padati Pesarean Syaikhona Kholil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ikuti Tahlil Ra Lilur, Ribuan Pengunjung Padati Pesarean Syaikhona Kholil

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Minggu, 15 April 2018 12:23 WIB

Suasana Pesarean Syaikhona Kholil saat digelarnya tahlil Ra Lilur.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Magnet karomah yang dimiliki Ra Lilur tidak putus-putus menyedot ribuan massa. Tadi malam (14/4) digelar acara tahlil keempat atas wafatnya beliau. Suasana rumah duka di Jl KH Moh Kholil gang III dipadati ribuan petakziah.

Acara tahlil dilaksanakan dua gelombang. Sesi pertama diikuti sekitar 5000 orang, digelar sekitar pukul 19.00. Sementara pada sesi kedua digelar pukul 19.30 yang juga diikuti sekitar 5000 pelayat.

Dari ribuan petakziah, salah satunya bernama Warid, berasal dari Kecamatan Malimping Lebak Banten. Warid adalah bendahara PKB Jawa Barat. "Ra Lilur itu ulama besar, ilmunya adalah perbuatannya. Karomahnya seringkali berupa bahasa isyarat," ungkap Warid.

Sebelum acara tahlil dimulai, shohibul bait juga kedatangan tamu dari Sumenep. Adalah istri almarhum KH Masyhurat, tokoh kharismatik asal Lenteng Sumenep, yaitu Nyai Hindun. Beliau turut menyampaikan bela sungkawa yang mendalam.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video