Mendagri Berikan Penghargaan Astha Brata Utama Pamong Praja kepada Pakde Karwo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mendagri Berikan Penghargaan Astha Brata Utama Pamong Praja kepada Pakde Karwo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 07 Mei 2018 23:18 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo direncanakan akan memberikan Penghargaan Astha Brata Utama Pamong Praja kepada Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo dalam acara resmi di gedung negara Grahadi, Rabu besok tanggal 9 Mei 2018.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Mendagri atas kepemimpinan Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo yang menjadikan kepamongan atau pelayanan masyarakat seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat baik dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jawa Timur Drs. Benny Sampiwanto, M.Si di ruang kerjanya, di Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan 110 Surabaya, Senin (7/5).

“Berbagai inovasi pelayanan masyarakat yang dijalankan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemprov. Jatim, terutama karena motivasi dan arahan dari Pakde Karwo,” ujarnya, sambil menjelaskan motivasi dan arahan tersebut di antaranya agar setiap OPD memiliki satu inovasi layanan masyarakat. Hasilnya, selama beberapa tahun terakhir, layanan publik Pemprov. Jatim, selain memudahkan masyarakat juga selalu masuk dalam Top 20 layanan publik nasional.

Selain itu, lanjut Benny, gaya kepemimpinan Pakde Karwo yang partisipatoris juga juga berdampak besar dalam menumbuhkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Demikian pula, gaya kepemimpinannya menjadikan hubungan dengan berbagai kalangan, baik menyamping, ke atas, dan ke bawah harmoni. Kesemuanya menjadikan provinsi ini damai dan aman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemprov Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video