Bawaslu Pacitan Bakal Peringatkan Caleg yang Manfaatkan Sengketa Pilkades untuk Kampanye Terselubung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Pacitan Bakal Peringatkan Caleg yang Manfaatkan Sengketa Pilkades untuk Kampanye Terselubung

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Rabu, 07 November 2018 22:08 WIB

Berty Stevanus, Ketua Bawaslu Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus, memberikan peringatan bagi seluruh peserta pemilu serta calon anggota legislatif untuk tidak memanfaatkan kemelut Pilkades Watukarung, sebagai media kampanye terselubung. "Kami imbau bagi peserta pemilu ataupun para caleg agar tidak nimbrung di urusan sengketa Pilkades Watukarung," katanya, Rabu (7/11).

Menurut Berty, penyelenggaraan Pilkades dengan Pileg maupun Pilpres tidak ada relevansinya. Sebab dasar aturan yang digunakan juga berbeda.

"Namun demikian, segala kemungkinan bisa saja terjadi. Kalaupun misalnya ada caleg yang nimbrung disitu (s engketa Pilkades Watukarung), memang itu hak pribadi masing-masing. Akan tetapi jangan sampai memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan kampanye. Sebab kampanye ada ketentuan aturannya," tutur mantan Sekretaris KPU Pacitan ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video