Sidak Pembangunan Stadion Semeru, Cak Thoriq: Yo Opo Garape Rek, Kok Asal-asalan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidak Pembangunan Stadion Semeru, Cak Thoriq: Yo Opo Garape Rek, Kok Asal-asalan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Senin, 26 November 2018 22:28 WIB

Geram, Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat sidak Stadion Semeru yang amburadul.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap progres pembangunan tribun Stadion Semeru sebelah Timur senilai 4,7 miliar rupiah, Senin (26/11).

Saat sidak, Cak Thoriq yang didampingi kepala Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemuda dan Olahraga, Agus Budianto serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Lumajang, Aziz Fahrurrozi, keliling untuk mengecek konstruksi bangunan dan memeriksa setiap sudut bangunan. Mulai dari lantai, pondasi, hingga pemasangan kabel listrik tidak luput dari perhatiannya.

Dalam sidaknya kali ini, Cak Thoriq menilai bahwa progres pembangunan tribun stadion sebelah Timur tersebut tidak sesuai dengan harapan. Sehingga, pihaknya mengancam kepada pihak kontraktor, tidak akan ada serah terima dulu sebelum pembangunannya baik dan rapi.

Cak Thoriq mengatakan, stadion semeru dibangun dengan harapan bisa melengkapi fasilitas olahraga di Lumajang. Tetapi proses pengerjaannya jauh dari harapan. "Sudut kaki di setiap trap tidak siku, trap atas dan bawah ukuran dan lebarnya tidak sama. Ada yang besar dan kecil, makin bawah makin kecil, ada retakan di trap sebelah selatan," keluh Cak Thoriq.

Bukan hanya itu, Cak Thoriq menilai pembangunan stadion sebelah Timur itu asal-asalan. Sebab, di bagian pintu masuk dibangun tembok pembatas sehingga menutupi pandangan penonton saat duduk di bagian trap stadion. "Kok bisa ada atap permanen penutup pintu masuk, dan itu menjadi penghalang penonton," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   proyek lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video