Gara-gara Diputus Kontrak, Finishing Proyek di Lumajang Banyak yang Mangkrak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gara-gara Diputus Kontrak, Finishing Proyek di Lumajang Banyak yang Mangkrak

Rabu, 02 Maret 2016 01:10 WIB

Gedung Koperasi Pemkab Lumajang, salah satu gedung yang mangkrak karena diputus kontrak.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan fisik milik pemerintah di Kabupaten Lumajang, seringkali mengalami hambatan terutama di akhir proyek atau finishing. Bahkan ada juga yang diputus kontrak hingga mengakibatkan bangunan tersebut menjadi mangkrak.

Jika tahun sebelumnya (2015), proyek besar pembangunan Kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang mangkrak, kini giliran Kantor Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Pariwisata yang tidak bisa terselesaikan alias mangkrak. Bahkan, khusus pembangunan Dinas Koperasi dan UKM penyelesaiannya masih di bawah sekitar 50 persen.

“Seperti yang saya sampaikan, finishing proyek kita buruk, malah ada juga yang diputus kontrak akhirnya mangkrak,” kata Ketua Komisi B DPRD Lumajang, Sholikin, SH.

Dijelaskan, finishing buruk itu ada pada pengecatan, kemudian posisi lampu-lampu, benangan dan lainnya. Sering kali, kawan-kawan rekanan, kata Sholikin, mengabaikan benangan. Padahal kalau benangan jelek maka gedung tersebut akan terlihat kurang bagus.

“Pengecatannya tipis, benangannya juga gak diperhatikan, diabaikan,” kata dia.

Atas pekerjaan buruk itu, pihaknya mengaku sudah memberikan rekomendasi kepada rekanan dan pemerintah agar segera diperbaiki. Apalagi setelah selesai tidak serta merta ditinggalkan begitu saja. Ada masa perawatan yang harus ditanggung rekanan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   proyek lumajang

Berita Terkait

Bangsaonline Video