Banjir dan Longsor di Pacitan Telan Tiga Korban Jiwa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Banjir dan Longsor di Pacitan Telan Tiga Korban Jiwa

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sabtu, 08 Desember 2018 11:04 WIB

Kondisi rumah Misgiman setelah dihujam tanah longsor.

Bencana longsor dan banjir kembali menerjang Pacitan. Bencana kali ini juga mengakibatkan sejumlah korban jiwa.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Tangis duka kembali terdengar di balik musibah bencana alam yang terjadi Jumat (7/12) malam kemarin di Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Ratusan warga terpaksa harus mengungsi, lantaran air bah mengancam keselamatan mereka. Apalagi tanggul pengaman sungai yang berdekatan dengan rumah warga, ambrol diterjang banjir.

Tak hanya itu, satu permukiman yang berlokasi di RT 02/RW 02 Dusun Jambu, Desa Sidomulyo, luluh lantak dihujam tanah longsor. Bahkan hingga kini penghuni rumah yang diperkirakan berjumlah empat orang belum bisa ditemukan. Mereka tercatat atas nama Misgiman (62),Sogirah (46), Bogiyem (72) dan Katinem (58).

"Semalam suntuk kita berupaya mencari tahu keberadaan korban. Namun Alhamdulillah, sekira pukul 09.00 WIB pagi ini tiga korban telah ditemukan. Mereka dalam kondisi meninggal dunia di bawah reruntuhan puing-puing rumah dan material longsoran," ujar Didik Alih Wibowo, Kepala Pelaksana BPBD Pacitan, Sabtu (8/12).

Didik yang sejak semalam meninjau lokasi bencana bersama Bupati Indartato dan sejumlah relawan mengungkapkan, masih satu korban yang sampai saat ini belum ditemukan. "Ketiganya masih dalam proses identifikasi. Sehingga kami belum bisa menginformasikan nama-nama korban yang telah ditemukan tersebut," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video