Pemkab Jombang Gratiskan Biaya Pengobatan Pasien DBD di RSUD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Jombang Gratiskan Biaya Pengobatan Pasien DBD di RSUD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rony Suhartomo
Senin, 04 Februari 2019 15:33 WIB

Wabup Jombang Sumrambah saat sidak pasien demam berdarah di RSUD Jombang. foto: RONY S/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Tren penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Jombang, Jawa Timur, memantik perhatian khusus Pemkab setempat. Ini dibuktikan dengan digratiskannya seluruh biaya pengobatan khusus untuk pasien positif DBD di RSUD Jombang.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, saat menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Jombang, Senin (04/04/19). Sidak dilakukan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pelayanan petugas dan kondisi pasien yang masih dirawat, utamanya di ruang perawatan khusus anak, Seruni.

Dalam sidakmya, Sumrambah tidak menampik bahwa terjadi kelebihan kapasitas atau overload yang terjadi di ruang anak ini. Namun dipastikannya, seluruhnya tetap tertangani dengan baik.

“Pelayanan di RSUD cukup luar biasa, bahkan juga ada support bantuan pemerintah dan rumah sakit untuk pasien DB dapat pelayanan gratis,” ujarnya.

Dikatakan Sumrambah, bahwa sejauh ini tingkat kegawatan terhadap pasien DBD yang dirawat di RSUD Jombang masih dalam batas kewajaran. Sebab, dari puluhan pasien terdampak DBD yang dirawat, hanya sekitar 10 sampai 15 persen saja yang benar-benar dinyatakan positif DBD.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video