Lama Keluhkan Bau Sampah, Warga Tambakrigadung Lamongan Minta Relokasi TPA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lama Keluhkan Bau Sampah, Warga Tambakrigadung Lamongan Minta Relokasi TPA

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Minggu, 24 Februari 2019 17:47 WIB

Tumpukan sampah di TPA Tambakrigadung.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Tambakrigadung, Kecamatan Tikung, Lamongan dan sekitarnya, setiap malam harus menghirup bau tidak sedap dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) setempat. Bahkan, bau busuk sampah tersebut sampai berhembus di Perum Graha Indah hingga ke wilayah Kecamatan Deket.

Menurut informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, meski sudah cukup lama mengeluarkan bau menyengat, namun hingga kini tidak ada upaya konkret dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamongan untuk melakukan pencegahan.

"Kalau soal bau sampah sejak dulu, sejak sampah pengelolaanya diserahkan ke DLH dari Dinas Permukiman dan Kawasan Lingkungan. Padahal pekerjaanya sama, jumlah tenaga kerjanya juga ditambah, tapi anehnya tidak bisa mengatasi bahu sampah seperti saat ini," kata Akmad, warga setempat, Minggu (24/2).

Menurut Akmad, sebelum pengelolaannya berpindah tangan, bau sampah seperti saat ini ada, tapi tidak sampai terus menerus setiap malam. "Dulu memang sempat bau, tapi baunya tidak setiap malam seperti saat ini. Pengelolaannya bagaimana, ini sudah merugikan masyarakat," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video