Upacara HSN di Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Ingatkan Patriotisme dan Keislaman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upacara HSN di Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Ingatkan Patriotisme dan Keislaman

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Rochmad Aris
Selasa, 22 Oktober 2019 23:38 WIB

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan santri Pondok Pesantren memperingati (HSN) tepat 22 Oktober. Dengan baju khas muslim bagi santriwati dan sarung serta kopyah hitam bagi santriwan, mereka menggelar upacara di lapangan terbuka Pondok , Selasa (22/10).

Bahkan yang bertindak sebegai ikspektur upacara HSN adalah Komandan Kodim/0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima SH. Dalam peringatan HSN di juga digelar berbagai lomba seperti baris-berbaris hingga baca puisi yang diikuti banyak santri perwakilan.

Dalam sambutannya, pengasuh Pondok Pesantren , Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim mengatakan, Hari Santri menjadi peringatan yang harus dipahami bersama, terlebih lagi bagi para santri. Perjuangan ulama dan para santri pendahulu bisa menjadi nilai tersendiri bagi siswanya.

"Momentum bersejarah Hari Santri adalah memperingati perjuangan para ulama dan santri. Sebagai generasi muda, santri-santri untuk meneruskan cita-cita luhur para pendahulu kita. Para santri akan menjadi generasi yang cerdas dan juga memiliki akhlak baik serta berprestasi di segala bidang," ujar KH Asep.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video