Masih Dalam Proses Lelang, Realisasi 5 Proyek Jalan Terancam Gatot | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masih Dalam Proses Lelang, Realisasi 5 Proyek Jalan Terancam Gatot

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Jumat, 29 November 2019 17:13 WIB

Pembangunan saluran air di R. A. Basuni menjadi salah satu proyek yang dikejar target. Pekerjaannya banyak menuai keluhan. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Realisasi 5 proyek bernilai miliaran rupiah di Kabupaten Mojokerto terancam gatot (gagal total). Pasalnya, hingga penghujung November ini, kelima proyek berbasis dana kelurahan (DK) itu masih proses lelang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Mojokerto, Bambang Purwanto agaknya pesimis dengan realisasi pekerjaan pengaspalan di 5 kelurahan di Kecamatan Mojosari.

"Mungkin tidak bisa dilaksanakan karena tak ada waktu. Ya akhirnya kembali Silpa," katanya menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (29/11) kemarin.

Informasi yang diterima media menyebut, proyek tersebut bersumber dari dana kelurahan (DK) yang masing-masing mendapat Rp 1,08 miliar. Dan, baru teranggarkan di P-APBD setelah mendapat dana alokasi umum (DAU).

Disinggung soal jaminan kualitas pekerjaan di tengah mepetnya waktu pelaksanaan, Bambang tampak optimis. "Pengawasan kita tidak usah diragukan. Tim pengawas kita ada mulai dari tingkat administrasi sampai lapangan, dan mereka adalah tim teknis. Jadi kita nggak main-main," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video