Sidak Hotel dan Resto, Komisi B DPRD Kota Batu Minta Perawatan Tapping Box | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidak Hotel dan Resto, Komisi B DPRD Kota Batu Minta Perawatan Tapping Box

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 03 Februari 2020 13:08 WIB

Anggota Komisi B DPRD Kota Batu mengecek tapping box di Front One Boutique, Senin (3/1).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemasangan 39 tapping box di sejumlah hotel, restoran, dan tempat wisata di Kota Batu mendapat perhatian serius Komisi B DPRD Kota Batu.

Itu sebabnya, Senin (3/1), komisi yang salah satunya membidangi perekonomian itu melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lima lokasi yang telah terpasang tapping box, yakni Hotel Aston, Hotel Agrokusuma, Front One Boutique, Resto Wakul, dan Resto Wareg.

"Tujuan sidak ini antara lain kami ingin mengecek kesiapan pemilik hotel dan retoran terkait telah dipasangnya tapping box ini oleh Badan Keuangan Daerah. Harapan kami, nanti semua hotel, restoran, dan tempat hiburan bisa dipasang alat ini," ujar Hari Danah W, Ketua Komisi B DPRD Kota Batu, Senin (3/1).

Dari hasil pantauan Komisi B di Front One Boutique, sejak tapping box dipasang sekitar bulan September 2019 lalu, pembayaran pajaknya jadi terkontrol. Front One Boutique sendiri saat ini memiliki 43 kamar. Jika Sabtu-Minggu kamarnya bisa terisi 75 persen.

Sementara itu, H. Nur Ali, anggota Komisi B lainnya mengimbau pengelola hotel, restoran, maupun tempat hiburan agar tidak sungkan melapor ke BKD manakala alat tapping box tersebut mengalami kendala. "Laporkan saja jika ada kendala. Saya yakin BKD sudah memiliki teknisi untuk memperbaiki alat itu," ujar Nur Ali.

Sementara Ilyas, S.Sos, anggota Komisi B mengingatkan BKD Kota Batu memikirkan perlu tidaknya kerja sama dengan pihak swasta atau ahli IT untuk mengantisipasi persoalan yang muncul dari pengoperasian tapping box.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPRD Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video