Pemkot Surabaya Berdayakan UMKM Produksi Ribuan Masker dan APD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Surabaya Berdayakan UMKM Produksi Ribuan Masker dan APD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 19 April 2020 22:20 WIB

Para pekerja UMKM sedang mengerjakan pembuatan masker dan APD.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaannya untuk memproduksi sendiri masker dan APD. Hingga saat ini sudah ribuan masker dan APD yang telah dibikin dan langsung disalurkan oleh .

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Perdagangan Kota Surabaya, Farida Fitrianing Arum mengatakan, atas perintah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, pihaknya melakukan pemberdayaan UMKM dengan membuat masker sejak tanggal 20 Maret 2020. Sedangkan untuk pembuatan baju APD, dilakukan mulai tanggal 23 Maret 2020.

“Data pe rhari ini, kami sudah membuat dan mendistribusikan masker sebanyak 74.899 buah dan APD sebanyak 3.414 buah. Pembuatan masker dan APD ini akan terus kami lakukan sampai Bu Wali meminta kami untuk berhenti,” kata Farida, Sabtu (18/4).

Menurut Farida, pembuatan masker dan APD ini terbilang cepat hingga ribuan, karena memberdayakan banyak UMKM dan pembuatannya pun berbeda-beda tempat. Khusus untuk pembuatan masker, Dinas Perdagangan melibatkan 37 UMKM, sedangkan untuk pembuatan APD melibatkan 11 UMKM.

“Jadi sangat banyak UMKM yang kami berdayakan dan dibagi-bagi tempatnya, sehingga proses pembuatannya lebih cepat,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video