Anggota Banser Jombang Dapat Bantuan Sembako | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Banser Jombang Dapat Bantuan Sembako

Editor: .
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 23 April 2020 13:38 WIB

Ketua PC GP Ansor Jombang, H. Zulfikar Damam Ikhwanto saat menyerahkan sembako pada Banser.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Wabah virus Corona (Covid-19) membuat roda perekonomian di semua sektor terganggu. Untuk itu, membangun solidaritas sosial adalah satu hal yang sangat diperlukan dalam situasi pandemi seperti sekarang ini.

Seperti yang dilakukan GP dengan menyerahkan paket sembako kepada anggota Banser di Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Ketua PC GP , H Zulfikar Damam Ikhwanto mengatakan, dengan membangun solidaritas sosial, warga yang terdampak wabah Covid-19 tetap bisa optimis menatap kehidupan.

“Semoga adanya bantuan paket sembako ini bisa meringankan beban sahabat Banser di tengah pandemi,” ujar pria yang akrab disapa Gus Antok ini, Kamis (23/04/20).

Pembagian dilakukan sesuai protokol kesehatan pencegahan Corona. Yakni, puluhan anggota Banser berbaris rapi dengan jarak satu meter. Para benteng ulama tersebut juga mengenakan masker. Seragam motif doreng membalut tubuh mereka.

Sebelum menyerahkan secara simbolis, Gus Antok terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada anggotanya. Terutama tentang pentingnya memutus rantai penyebaran Covid-19. Antara lain, dengan rajin cuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak, serta tidak keluar rumah jika memang tidak ada urusan penting.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ansor Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video