Calon Kapolri Tersangka, PKS Protes, KPK: Kebetulan Semata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Calon Kapolri Tersangka, PKS Protes, KPK: Kebetulan Semata

Selasa, 13 Januari 2015 18:14 WIB

Abraham Samad. Foto: metro

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) protes terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi () yang telah menetapkan calon Kapolri sebagai tersangka. Menurut PKS, ada yang aneh dibalik penetapan calon tunggal Kapolri, Komjen sebagai tersangka oleh .




"Dan agak aneh kenapa baru sekarang membuat keputusan seperti itu disaat kami (Komisi III) akan melakukan fit and proper test," jelas anggota DPR dari Fraksi PKS, Nasir Djamil di gedung DPR, Selasa (13/1).


Menurutnya, semua tak akan menjadi polemik apabila sudah jauh-jauh hari membuat keputusan. Disisi lain, Presiden Jokowi juga tidak akan mengajukan nama sebagai calon tunggal.

"Ini dugaan saya lho. Bisa saja ada rivalitas di tubuh Kepolisian dan bisa saja parpol pendukung presiden Jokowi tidak setuju dengan penunjukan sebagai Kapolri. Ini dugaan saja ya," kata Nasir lagi.

Diluar itu, Nasir memastikan pihaknya akan tetap melakukan fit and propert test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap Komjen .

"Kita terus lanjut fit and proper test terhadap ," kata Nasir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: rmol.com

 

sumber : rmol.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video