Di Tengah Keraguan Akibat Covid-19, Petani di Sampang Spekulasi Tanam Tembakau | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Tengah Keraguan Akibat Covid-19, Petani di Sampang Spekulasi Tanam Tembakau

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Bahri
Minggu, 05 Juli 2020 20:06 WIB

Petani Gunung Maddah tetap tanam tembakau. Sebab, harga panen tanaman lain turun drastis di saat wabah Covid-19.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Petani di Desa Gunung Maddah Kecamatan Sampang, awal bulan Juli ini sudah mulai menanam bibit . Langkah petani tetap menanam  di tengah pandemi Covid-19 ini terbilang nekat.

Seperti disampaikan Busar, petani asal Dusun Gelisgis Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang. Menurutnya, menanam di tengah pandemik Covid-19 bisa disebut spekulasi. Sebab, hasil panen petani terancam tak laku apabila pihak gudang masih tutup.

"Yang kami khwatirkan bukan soal virus Corona. Tapi, apakah pihak gudang nanti masih buka atau tidak. Itu saja yang mengganjal, kami takut kami setelah panen malah tidak ada yang beli," ucapnya.

Hal yang sama dialami petani di Kecamatan Robatal. Sebagian dari mereka masih ragu untuk menanam . Namun, sebagian petani lainnya memilih berspekulasi dengan tetap menanam .

Petani yakin, meski di tengah pandemik Covid-19, hasil panen tahun ini bakal melimpah. "Mayoritas petani di sini sudah mulai tanam . Tidak ada petani yang beralih ke tanaman yang lainnya saat memasuki musim tanam ," ujar Busar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video