Restoran Carl's Jr Surabaya Tak Berizin, Satpol PP Tunggu Surat Perintah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Restoran Carl's Jr Surabaya Tak Berizin, Satpol PP Tunggu Surat Perintah

Editor: Revol
Wartawan: Maulana
Minggu, 08 Februari 2015 23:40 WIB

SURABAYA (BangsaOnline) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Surabaya masih belum berencana menertibkan restoran makanan cepat saji, Carl’s Jr yang berlokasi di Jalan Darmo 19. Pasalnya, hingga saat ini, aparat penegak peraturan daerah (perda) itu belum mengantongi surat perintah penertiban dari Dinas Pariwisata (Disparta) maupun Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Surabaya.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto menyatakan, meski menurut DPRD Kota Surabaya, Carl’s Jr Jalan Darmo tidak mengantongi izin, pihaknya tidak bisa serta merta langsung melakukan tindakan penertiban. Satpol PP merupakan instansi penindakan.

"Artinya, aparat penegak peraturan daerah (perda) ini akan bergerak ketika ada perintah dari SKPD yang mengurusi soal perizinan. Semisal Dinas Pariwisata. Sejauh ini kami belum dapat perintah penertiban dari SKPD terkait,” jelasnya.

Mantan camat Rungkut ini menambahkan, rencananya besok (hari ini) pihaknya akan berkirim surat ke instansi yang mengurusi perizinan tempat usaha, seperti Dinas Pariwisata, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) hingga Badan Lingkungan Hidup (BLH).

Pihaknya akan mempertanyakan soal perizinan dari Carl’s Jr Jalan Darmo.

Apakah memang tidak berizin atau tengah mengajukan perizinan. “Kami akan cek dulu ke instansi terkait. Jangan dikit-dikit Satpol PP, dikit-dikit Satpol PP. Jika memang tengah proses perizinan, kami tanyakan kenapa perizinan belum turun,” ujarnya.

Sementara itu, manajemen Carl’s Jr Jalan Raya Darmo 19 menyatakan siap menerima panggilan DPRD Kota Surabaya guna membahas perizinan restoran makanan cepat saji burger tersebut. Sebagai perusahaan besar dibawah PT Generasi Mutiara Bangsa, pemegang waralaba asal California Amerika Serikat itu akan mematuhi peraturan yang berlaku, termasuk soal perizinan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   satpol pp surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video