SK PA Diteken Wabup Qosim, Gaji PNS dan Anggota DPRD Gresik Siap Cair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

SK PA Diteken Wabup Qosim, Gaji PNS dan Anggota DPRD Gresik Segera Cair

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 17 Januari 2021 10:28 WIB

Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Moh. Abdul Qodir mengungkapkan bahwa Wabup Moh. Qosim sudah meneken SK Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada APBD 2021.

Menurutnya, langkah ini diambil lantaran Bupati Sambari Halim Radianto sudah setengah bulan lebih tak bisa menjalankan tugas pemerintahan. Terhitung sejak 28 Desember 2020, orang nomor satu di Pemkab Gresik tersebut menjalani perawatan di rumah sakit di Surabaya karena terkonfirmasi positif Covid-19.

"Alhamdulillah, Pak Wabup Qosim sudah teken SK PA dan KPA APBD 2021. Dengan begitu anggaran di APBD 2021 baik untuk penggajian maupun membiayai program atau kegiatan sudah bisa dijalankan," ujar Abdul Qodir kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (17/1/2021).

Lebih lanjut, Abdul Qodir menjelaskan mekanisme penggunaan anggaran, yakni setelah SK PA dan KPA diteken oleh kepala daerah atau wakil kepala daerah lantaran kepala daerah berhalangan, kemudian dimasukkan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video