Pimpin Upacara Harkitnas 2024, Bupati Gresik Bacakan Amanat Menkominfo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pimpin Upacara Harkitnas 2024, Bupati Gresik Bacakan Amanat Menkominfo

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Syuhud
Senin, 20 Mei 2024 20:53 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com , Fandi Akhmad Yani, memimpin upacara peringatan (Harkitnas) yang ke-116, Senin (20/5/2024). Saat itu, ia membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi. 

Pimpinan daerah yang akrab disapa Gus Yani itu menyebutkan bahwa lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, di mana pada masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kemudian menjadi simbol dari yang dirayakan hari ini. Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru, pencetus cara berpikir baru. Semangat Kebangkitan Nasional merumuskan kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia," paparnya.

Saat peringatan Hari Kebangkiatan Nasional tahun ini, lanjut Gus Yani, masyarakat Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video