Walikota Mojokerto akan Copot SKPD yang Tidak Punya Program Kerja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Walikota Mojokerto akan Copot SKPD yang Tidak Punya Program Kerja

Editor: Revol
Wartawan: Rochmad Aris
Minggu, 15 Maret 2015 19:11 WIB

Walikota saat menyampaikan sambutannya dalam pembukaan MUSREMBANG RKPD di Pendopo Graha Praja Wijaya. foto: Rochmad Aris/BangsaOnline.com

MOJOKERTO (BangsaOnline) -  H Mas’ud Yunus sangat geram kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang selama ini tidak bisa meningkatkan kinerjanya. Walikota mengancam akan segera mencopot para SKPD yang tidak mempunyai program kerja unggulan dan tidak maksimal.

“Jika mereka tidak bisa meningkatkan kinerjanya dan tidak mempunyai program kerja unggulan, akan saya beri tindakan tegas,” kata Walikota dengan nada geram saat membuka acara MUSREMBANG RKPD di Pendopo Graha Praja Wijaya.

Walikota dalam sambutannya juga memaparkan rancangan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) tahun 2016 yang selanjutnya akan dibahas oleh masing-masing bidang bersama Kepala SKPD terkait dan perwakilan dari masyarakat Kota Mojokerto. Antara lain bidang Sosial Budaya, bidang fisik prasarana, dan bidang ekonomi. Musrenbang mempunyai kedudukan dan fungsi yang penting dan strategis dalam mengefektifkan dan mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daera.

“Terutamanya dalam rangka untuk meningkatkan konsistensi dan singkronisasi kebijakan, pencapaian tujuan, sasaran, program dan kegiatan diantara dokumen rencana di daerah,” imbuhnya.

Peningkatan kualitas pelayanan dasar dan ketahanan ekonomi lokal dalam rangka penanggulangan kemiskinan menjadi isu sentral yang juga diangat sebagai tema pada musyawarah rencana pembangunan tahun ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video