Terjebak Banjir Lahar Dingin Merapi, Puluhan Truk Di Kali Boyong Sleman Terguling

SLEMAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan truk penambang pasir di Kali Boyong, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, terjebak banjir lahar dingin Merapi, Kamis (3/2) sore. Kejadian itu terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah puncak Gunung Merapi.

Truk yang terjebak banjir lahar dingin berjumlah 24 truk. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun puluhan truk itu mengalami kerusakan karena terguling akibat terjangan banjir lahar.

Kapolsek Pakem, Kompol Sukarminingsih mengatakan, sopir truk itu tidak bisa menyelamatkan diri saat diterjang banjir secara tiba-tiba.

"Satu truk yang posisinya berada paling depan juga mogok karena as rodanya patah, sehingga/ truk yang di belakangnya tidak bisa berjalan," ungkapnya.

Terlihat warga bersama relawan dan petugas BPBD Sleman bergotong royong membantu mengevakuasi truk yang tertimbun pasir dan batu.

"Kami mengimbau para penambang pasir untuk meningkatkan kewaspadaan terutama saat hujan turun di puncak Gunung Merapi," pungkasnya.(win/rif)