Tekan Harga di Pasaran, Pemkab Trenggalek Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Tiga Lokasi

Tekan Harga di Pasaran, Pemkab Trenggalek Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Tiga Lokasi Operasi pasar minyak goreng di halaman parkir timur Alun-Alun Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Guna menekan harga di pasaran, Pemkab menggelar operasi pasar di 3 lokasi. Di antaranya, halaman parkir timur Alun-Alun , halaman Kantor Kecamatan Pogalan, serta halaman Kantor Kecamatan Suruh.

Bupati menerangkan bahwa pelaksanaan operasi pasar itu ditujukan untuk menghadapi kelangkaan stok di pasaran dan menekan harga yang masih tinggi.

"Operasi sembako ini untuk menghadapi kelangkaan, yang kedua yakni harga yang masih tinggi di beberapa pasaran," kata Bupati Arifin usai meninjau langsung operasi di halaman parkir timur Alun-Alun , Senin (31/1).

Dalam operasi pasar itu, Pemkab menetapkan harga satuan per liter sebesar Rp. 13.500.

Arifin menjelaskan bahwa sebagian besar orang yang hadir dalam operasi pasar tersebut adalah pelaku UMKM.

"Ini penting agar tidak ada kenaikan harga sektor-sektor yang lain juga," papar Arifin yang sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten ini.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mencari di toko swalayan berjaringan nasional agar mendapat harga yang lebih terkontrol.

Tata Rasita, salah satu warga Kabupaten mengatakan bahwa ketika harga di pasaran melambung tinggi, dirinya tidak mampu untuk membeli. Namun ketika Pemkab menggelar operasi sembako dengan harga murah, tentunya cukup membantu warga.

"Cukup membantu ya. Sebab, kemarin itu jika kita beli () di Indomart cepat habis," kata Tata.

Dalam operasi sembako itu, satu orang yang ingin membeli diwajibkan oleh Pemkab untuk membawa KTP. Selain itu, satu orang hanya bisa membeli dua liter . (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO