Opick Hadiri Haul KH Abdulloh di Pondok Pesantren Singa Putih Munfaridin Pasuruan

Opick Hadiri Haul KH Abdulloh di Pondok Pesantren Singa Putih Munfaridin Pasuruan Opick saat menghadiri Haul KH Abdulloh atau yang akrab disapa Mbah Dul di Pondok Pesantren Singa Putih Munfaridin, Prigen, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seorang aktor dan penulis lagu religi, atau yang memiliki nama  menghadiri Haul KH Abdulloh yang ke-21 di , Prigen, Kabupaten Pasuruan. 

"Kegiatan haul ini bersamaan dengan Isra mikraj, yang diagendakan tiap tahun," kata ketua panitia Fathori Setiawan, kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (27/2).

Ia memaparkan, secara nasab (sapaan akrab KH Abdulloh) tidak ada kaitanya dengan keluarga pondok pesantren. Namun, lanjut Fathori, beliau merupakan guru spiritual dari pendiri , KH Saiful Arif Billah, yang menjadi pengasuh saat ini.

Menurut dia, segala petunjuk dari baik secara isyaroh maupun ucapan bakal langsung diterapkan oleh pengasuh . Fathori juga menceritakan sedikit keajaiban yang dimiliki .

"Misal, memerintahkan ibadah berjamaah secara Istiqomah, wirid, dan baca quran. Itu oleh pengasuh dilaksanakan sungguh-sungguh dan diterapkan kepada santrinya. Termasuk pendirian Pondok ini tidak lepas dari arahan ," paparnya.

"Saat di Pondok Pesantren Singa Putih Munfaridin ada acara, hadir di sana dan kemudian ada orang lain bercerita bahwa di waktu jam yang sama, beliau juga undangan di suatu tempat. Ini sebuah keanehan, artinya di luar nalar, padahal ada acara di sini, ternyata orang lain bilang bahwa ngisi acara di tempat selain di sini," tuturnya menambahkan. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO