Pemdes Milangasri Magetan Sayangkan Pemberitaan Sepihak soal Sumur Bor

Pemdes Milangasri Magetan Sayangkan Pemberitaan Sepihak soal Sumur Bor Kepala Desa Milangasri, Anggit Ardiyanto, saat uji coba sumur bor. Foto: ANTON SUROSO/BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, menyayangkan beredarnya informasi yang mengatakan bahwa sumur bor di Dusun Waru Etan, RT 10/RW 03 mangkrak. 

"Sumur sudah dua kali diuji coba, dan alhamdulilah keluar air. Yang jelas ada sumber airnya seperti gambar di Geolistrik," kata Kepala Desa (Kades) Milangasri, , Minggu (3/4/2022).

Ia mengungkapkan, banyak sekali hambatan dan kejanggalan yang terjadi di sumur, saat akan dilakukan uji coba. Seperti ditemukannya bambu, batu, dan sampah plastik yang berada di lubang sumur.

Diduga, beberapa material itu sengaja dimasukkan orang yang tidak bertanggungjawab untuk menghalangi naiknya air. Apalagi, sempat beredar video di medsos dengan tampilan tangan seseorang yang dengan sengaja memasukan batu pada lubang sumur tersebut, yang sempat dilihat banyak orang.

"Yang jelas ini kan masih tanggungan pengebor, jadi kalau airnya belum maksimal ya masih jadi tanggung jawab pengebor. Anehnya itu, kok bisa ditemukan bambu dan sampah plastik di dalam sumur. Padahal itu mustahil apabila tidak ada orang yang sengaja memasukan," urai Anggit.

Sementara itu, mendengar santernya pemberitaan miring mengenai pembangunan sumur bor di , pihak Kecamatan Panekan secara langsung sudah melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di sana. Pun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Magetan juga sudah turun ke lokasi untuk melihat kondisi sumur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO